Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simeulue akan memperbaiki sebuah jembatan yang abumennya mengalami kerusakan karena banjir.

Untuk itu BPBD Simeulue mengimbau kepada warga yang melintas menuju Kecamatan Alafan yang melewati jembatan yang berada di Desa Karya Bakti, Kecamatan Salang, untuk melalui jalan alternatif lain.

"Kami beritahu bagi warga yang ingin menuju Kecamatan Salang dan Alafan, agar melewati jalan alternatif, yakni jalan Sinabang Simpang Lauke, Simpang Bulu Hadek menuju Simeulue Barat, kemudian baru ke Alafan demikian juga sebaliknya. Sebab, pada hari Rabu (28/7) sampai Sabtu (31/7) kami akan melaksanakan perbaikan jembatan," kata Kepala BPBD Simeulue Edi Rahman di Sinabang, Selasa.

Baca juga: Jalan dekat Bandara Simeulue perlu penerangan

Dijelaskan Edi Rahman, selama perbaikan jembatan tersebut jalan di daerah itu tidak bisa dilalui, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Selama perbaikan jalan tersebut tidak bisa dilalui," jelas Edi Rahman.

Baca juga: Pantai Ujung Balla, lokasi wisata favorit masyarakat Simeulue

Disampaikan, sebelumnya pihak BPBD Simeulue telah melakukan perbaikan saluran air yang berpotensi menyebabkan banjir di daerah tersebut. 

"Setelah selesai perbaikan jembatan di sana, kami akan bergerak ke daerah Salur, Kecamatan Teupah Barat, untuk melakukan perbaikan jalan yang longsor," ujar Edi Rahman. 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021