Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Aceh membantu masyarakat terdampak COVID-19 dengan menyalurkan ratusan paket kebutuhan pokok.

Kepala Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Rahmat Renaldy di Banda Aceh, Kamis, mengatakan bantuan tersebut berasal dari jajaran Kemenkumham di Provinsi Aceh.

"Jumlah bantuan sosial yang kami salurkan sebanyak 616 paket. Sebanyak 562 paket di antaranya disalurkan kepada masyarakat, serta 54 paket lainnya diberikan kepada jajaran Kemenkumham Aceh yang pernah terpapar COVID-19," kata Rahmat Renaldy.

Rahmat Renaldy mengatakan bantuan tersebut berupa beras, minyak goreng, susu, mi instan, vitamin, dan barang kebutuhan pokok lainnya. Nilai bantuan mencapai Rp210 ribu 

"Jangan diukur dari dari isi bantuannya. Nilainya tidak seberapa, namun kepedulian jajaran terhadap masyarakat terdampak COVID-19 perlu terus ditingkatkan," kata Rahmat Renaldy menyebutkan.

Menurut Rahmat Renaldy, penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus corona dengan nama COVID-19 yang kini masih berlangsung.

"Teknis penyaluran dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah penerima manfaat yang telah disampaikan kepada kami guna menghindari kerumunan orang," kata Rahmat Renaldy.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021