Pemerintah Kabupaten Aceh Barat resmi menjalin kerjasama dengan Jepang melalui Jissho Foundation, sebagai upaya meningkatkan investasi dan sumber daya manusia (SDM) di daerah ini.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sangat menyambut baik recana kerjasama ini, sehingga nantinya akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat di Aceh Barat,” kata Bupati Aceh Barat Ramli MS di Meulaboh, Rabu.

Menurutnya, dengan adanya penandatanganan MoU tersebut, maka diharapkan nantinya investasi di Aceh Barat ke depan akan semakin lebih baik, guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Baca juga: Aceh Barat jajaki kerjasama investasi dengan investor Jepang, ini harapannya

Selain itu, dengan jalinan kerjasama tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di berbagai sektor.

Ramli MS juga berharap rencana kerjasama yang terjalin tersebut nantinya juga diharapkan dapat mengirimkan putera-puteri terbaik asal Aceh Barat, agar dapat bekerja di Jepang dengan upah yang sangat layak.

“Pemerintah daerah berharap, jalinan kerjasama ini akan menguntungkan semua pihak, khususnya pemerintah daerah, masyarakat dan investor dari Jepang nantinya,” kata Ramli MS.

Baca juga: Tingkatkan investasi, DPMPTSP Aceh dorong Investasi Pergub Sewa Lahan

Sementara itu, Pimpinan Jissho Foundation mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, yang berkeinginan untuk melakukan kerjasama dengan Jepang.

Dirinya berharap, jalinan kerjasama tersebut nantinya juga diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Aceh Barat, agar bisa bekerja di Jepang dan bisa dilakukan alih teknologi.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa, kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut di masa depan,” tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021