Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah mengajak guru di provinsi itu terus memotivasi muridnya agar mengikuti vaksinasi COVID-19 dalam upaya mencegah penyebaran virus corona

“Jika 90 persen warga di lingkungan sekolah sudah divaksin, maka kekebalan kelompok terbentuk dan penularan COVID-19, Insya Allah tidak terjadi lagi,” kata Sekda Aceh di sela-sela sosialisasi vaksinasi di Dayah Salafiyah Ruhul Falah Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Kamis.

Ia menjelaskan wali kelas harus meyakinkan muridnya supaya mereka mau ikut vaksinasi, karena ini penting untuk melindungi mereka.

Sekda Aceh mengatakan sakit pada manusia disebabkan oleh tiga hal, yaitu kecelakaan, gangguan dari dalam tubuh karena menua, dan penularan.

Menurut dia, salah satu cara mencegah sakit yang disebabkan oleh penularan adalah dengan melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi dapat membentuk kekebalan tubuh, sehingga penularan penyakit tidak terjadi,” kata Taqwallah.

Sekda menjelaskan, jika penyakit menular sudah menjadi wabah global, seperti COVID-19, maka solusinya adalah membentuk kekebalan kelompok melalui vaksinasi.

Selain Dayah Salafiyah Ruhul Falah, Sekda Aceh juga mengunjungi Dayah Darul Muta’alimin, SMP 1 Darul Kamal dan MAS Nurul Hikmah untuk melihat pelaksanaan vaksinasi santri dan siswa.

Sekda Aceh turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto dan Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Aceh, Usamah El Madny.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021