Pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Pintu Rime Gayo (PRG) mulai dibangun kata pejabat setempat.

“Pembangunannya sangat tepat karena dimulai bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW,” kata Plt. Bupati Bener Meriah, Dailami di Redelong, Kamis.

Ia menjelaskan SBPU tersebut akan berdiri di atas tanah seluas 5.000 meter persegi yang terletak di Jln. Takengon – Bireuen Km, 59 Kampung Gemasih Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Menurut dia yang terpenting dalam pembangunan dan menjalankan usaha tersebut adalah menjaga kekompakan. 

“Kalau ada riak kecil secepatnya duduk bersama dan cari akar permasalahan. Kemudian diselesaikan secara musyawarah, karena sahamnya berasal dari semua kampung yang ada di Kecamatan Pintu Rime Gayo,” katanya.

Ia berharap SPBU PRG dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam upaya menciptakan pelayanan yang aman, nyaman, tentram, dan mudah dijangkau oleh masyarakat serta  ikut andil dalam  membangun daerah Bener Meriah untuk  memacu perekonomian masyarakat.

Camat Pintu Rime Gayo Edi Iwansyah Putra menjelaskan, bahwa pembangunan SPBU tersebut merupakan hasil duduk bersama dengan para reje (kepala kampung) pada tahun 2020 dengan program pertama adalah waterboom. 

Namun karena terkendala masalah lahan sehingga tertunda sampai saat ini. 

Kedua adalah pembangunan SPBU, di mana pada bulan Januari 2020 yang bertepatan dengan kedatangan Kemendes PDTT ke Kecamatan Pintu Rime Gayo dan mereka menyampaikan tentang hal dimaksud dan Bapak Menteri menyambutnya dengan sangat luar biasa.

Direktur PT. Pintu Rime Gayo Energi, Ilham Iskandarsyah mengatakan SPBU PRG juga menyediakan mini market yang akan menjual berbagai produk dan cafe. 

“Insya Allah pembangunannya akan selesai dalam tempo 5 (lima) bulan dan siap untuk beroperasi," katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dandim 0119/BM Letkol Inf. Valyan Tatyunis, Asisten II, Sofyan, Asisten III Armanysah, Kadis Kominfo, Ilham Abdi, Kadis Kesehatan Abdul Muis, Kadisperindag Abdul Kadir, Kadis Arpus Sayutiman, Kadis Syariat Islam Taslim, Kasatpol PP dan WH Miharbi, Kepala Sekretariat MPU Anwar, Kadis PUPR Erwin,  Kadis Pertanian, Nurisman, Kadis Koperasi, Abadi dan seluruh Forkopimcam Kecamatan PRG serta para Reje.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021