Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyatakan Rapat Koordinasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh dengan perangkat Daerah Kabupaten/Kota dan Instansi terkait momentum mengevaluasi dan menyamakan persepsi terkait investasi.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman yang sama tentang peran investasi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dan membangun kesepahaman antara pemerintahan dan pelaku usaha untuk pencapaian nilai realisasi investasi,” katanya di Takengon, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya dalam pidato tertulis dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Harun Manzola saat membuka sosialisasi bertajuk Sinergitas dan konsistensi kebijakan mendukung Aceh sebagai destinasi investasi unggulan.

Ia menjelaskan Rapat Koordinasi dengan perangkat Daerah Kabupaten/Kota dan Instansi terkait dalam rangka Sosialisasi Rencana Pengembangan Penanaman Modal dan koordinasi program kegiatan promosi, perizinan dan pengendalian serta pelaksanaan penanaman modal.

"Pembangunan di bidang ekonomi ini hendaknya, ditujukan untuk menjawab berbagai permasalahan dan tantangan dengan tujuan akhir adalah meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat," Kata Harun Manzola.

Ia berharap investasi yang berlangsung di setiap kawasan dapat dirasakan langsung manfaat oleh masyarakat, bukan hanya menguntungkan investor.

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan, DPMPTSP, Aceh, Marzuki mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak Lanjut dari Investment Planning Forum (IPF) dalam upaya mensinergikan rencana pengembangan penanaman modal (RP2M) Kabupaten/Kota di Aceh.

"Kami memilih Kabupaten Aceh Tengah sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan ini, dengan melibatkan peserta dari kabupaten lain, seperti dari Aceh Tenggara dan juga Gayo Lues,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021