Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 di Kabupaten Simeulue berjalan khidmat serta diwarnai dengan penampilan teater kongres pemuda pertama sekali.

Upacara yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 itu diikuti peserta terbatas di Simeulue, Kamis.

Bupati Simeulue Erli Hasim yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan pada momentum hari sumpah pemuda ini harus mampu menjadi perekat persatuan sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi COVID-19 yang saat ini masih mewabah.

Selain itu, peringatan ini juga diharapkan mampu mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda, kata Bupati. 

"Tanpa persatuan pemuda, bangsa Indonesia tidak kita nikmati hari ini, dengan keterbatasan media komunikasi, terbatasnya transportasi dan media koneksi lainnya tidak mengurangi semangat pemuda merumuskan komitmen kebangsaan menuju kedaulatan. tanah air satu, bahasa satu, bangsa satu, Indonesia," kata Erli Hasim.

Lebih lanjut kata Erli Hasim, persatuan pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia hari ini dan tetap eksistensinya bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Momentum-momentum bersejarah penting dalam perjalanan bangsa Indonesia tersebut bisa dicapai dengan persatuan para pemuda di tengah berbagai keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia. 

"Mari jadikan hari sumpah pemuda ini sebagai awal semangat baru dan kebangkitan para pemuda Simeulue, untuk bangkit, mengukir karya dan prestasi, bukan untuk tenggelam dalam kesia-siaan tanpa produktivitas yang berarti.  Bangun pemuda Simeulue, bersatu membangun Simeulue yang Sejahtera," pungkas Erli Hasim.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021