Pemerintah Aceh menggelar vaksinasi COVID-19 secara khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di setiap Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dan RSUD Zainoel Abidin.

“Vaksinasi khusus ini digelar dalam upaya mengejar target vaksinasi terhadap para staf ASN di SKPA dan RSUDZA yang masih belum mencapai target,” kata Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan vaksinasi khusus yang digelar si lobi lantai dua RSUDZA Aceh berlangsung setiap hari yakni dari 28 Oktober sampai 9 November 2021.

Menurut dia capaian vaksinasi staf ASN RSUDZA yang terdiri dari PNS dan Kontrak masih kurang.

Ia mengatakan kegiatan tersebut untuk memaksimalkan target vaksinasi dalam upaya mencapai Herd Immunity COVID-19.

“Vaksinasi ini sifatnya menyeluruh, karena itu, bagi ASN yang sebelumnya terkendala dengan kesehatan, maka akan dilakukan screening khusus,” katanya.

Ia mengatakan Kebijakan itu untuk memastikan secara medis jika yang bersangkutan benar tidak layak untuk divaksinasi. 

Iswanto juga menyebutkan, guna mencapai target capaian vaksinasi di lingkungan SKPA, Pemerintah Aceh juga telah menyurati para kepala SKPA agar melakukan pemeriksaan ulang status kesehatan para ASN, apakah dapat melakukan vaksinasi atau tidak.

“Sesuai dengan surat Sekda kepada seluruh Kepala SKPA, mereka diminta mendampingi staf untuk melakukan screening ulang serta melaporkan hasilnya,” demikian Iswanto.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021