Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Lhokseumawe, Aceh, menyebutkan tidak ada lagi atau nihil pasien yang terkonfirmasi COVID-19 di daerah itu.

"Alhamdulillah, saat ini tidak ada pasien COVID-19 di Kota Lhokseumawe." kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Lhokseumawe Marzuki di Lhokseumawe, Kamis.

Berdasarkan informasi yang diterima, kata Marzuki, dua pasien terakhir dinyatakan sembuh setelah mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing beberapa hari lalu.

Menyangkut akumulasi kasus terkonfirmasi COVID-19 di Lhokseumawe, Marzuki mengatakan jumlahnya mencapai 1.685 orang dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 1.605 orang dan meninggal dunia 80 orang.

Menurut Marzuki, nihilnya pasien positif COVID-19 juga tidak terlepas semakin meningkatnya kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi. Vaksinasi dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga penularan dan penyebaran COVID-19 bisa ditekan.

"Pemerintah Kota Lhokseumawe terus menggencarkan vaksinasi vaksin COVID-19 guna mewujudkan kekebalan kelompok, sehingga penularan virus tersebut bisa ditekan," kata Marzuki

Meskipun saat ini nihil kasus COVID-19, kata Marzuki, Kota Lhokseumawe masih berstatus zona oranye dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III. 

Selain itu, Marzuki mengatakan Satgas Penanganan COVID-19 Kota Lhokseumawe tersebut mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi demam virus corona tersebut masih berlangsung.

"Tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan serta sering mencuci tangan dengan antiseptik dan selalu menerapkan pola hidup sehat," kata Marzuki.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021