Komando Distrik Militer (Kodim) 0115 Simeulue meraih juara harapan dua lomba bina teritorial di jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat.

Komandan Kodim Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar di Simeulue, Sabtu, mengatakan bangga karena Kodim Simeulue meski berada di pulau paling barat NKRI bisa melaksanakan tugas dan perintah pimpinan dengan baik  dan masuk dalam nominasi perlombaan tingkat nasional.

"Dengan prestasi yang sudah diraih ini, saya berharap jajaran Kodim Simeulue dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik dan optimal dalam melaksanakan pembinaan teritorial, sehingga mampu meraih prestasi terbaik pada lomba berikutnya," kata Letkol Inf  Yogi Bahtiar.

Letkol Inf Yogi Bahtiar menyebutkan trofi dan piagam diserahkan langsung oleh Komandan Pusat Teritorial TNI AD Letnan Jenderal TNI Teguh Arif Indratmoko.

Lomba bina teritorial merupakan ajang penilaian terhadap kodim dengan tipe dan sesuai dengan klasifikasinya masing-masing. Untuk Kodim tipe A, adalah Kodim yang berada di ibu kota atau kota besar.

Tipe B adalah Kodim yang berada di kabupaten dan kota. Tipe C yaitu Kodim di daerah perbatasan serta kepulauan. 

Adapun kriteria yang diperlombakan meliputi berbagai aspek pembinaan teritorial dan prestasi satuan. 

Tim penilai dari Mabes TNI AD dalam hal ini pelaksananya adalah Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat). 

Pada lomba ini, juga melihat aspek lain yakni bakti sosial TNI dengan masyarakat dan pemerintah hingga pemberdayaan wilayah serta program-program unggulan.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021