Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menggelar vaksinasi massal serentak di lima kecamatan di Kabupaten Aceh Besar guna meningkatkan capaian masyarakat menerima vaksin COVID-19.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Kamis, mengatakan vaksinasi massal tersebut digelar untuk mewujudkan kekebalan kelompok atau herd imunity dalam menekan penularan dan penyebaran COVID-19.

"Vaksinasi massal ini melibatkan vaksinator dari tim tenaga kesehatan Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh," kata Kombes Pol Winardy menyebutkan.

Adapun lima kecamatan di Kabupaten Aceh Besar yang menjadi tempat vaksinasi massal serentak tersebut yakni Montasik, Kuta Malaka, Lhoong, Baitussalam, dan Mesjid Raya.

"Vaksinasi massal digelar di Kantor Camat Montasik, turut ditinjau Wakapolda Aceh Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna yang mewakili Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar," lanjut Kombes Pol Winardy. 

Perwira menengah Polri itu mengatakan Wakapolda Aceh di lokasi vaksinasi massal juga mengikuti video konferensi yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabow. 

"Masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal secara serentak di lima kecamatan tersebut juga diberikan bantuan sosial atas kerja sama dengan Badan Pengelola Migas Aceh," kata Kombes Pol Winardy.

Kombes Pol Winardy mengimbau masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

"Patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan serta sering mencuci tangan menggunakan antiseptik Protokol kesehatan merupakan cara efektif mencegah penularan dan penyebaran COVID-19," pungkas Kombes Pol Winardy.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021