Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Aceh H Kamaruddin Abubakar mengatakan total dana pembangunan venue (lokasi) pertandingan Pekan Olahraga Aceh (PORA) Tahun 2022 mencapai Rp90 miliar.

“Insya Allah, jika tidak ada kendala, pada tahun 2022 mendatang proses tender pembangunannya akan dimulai,” kata H Kamaruddin Abubakar di Meulaboh, Kamis.

Ia mengatakan, dana sebesar Rp90 miliar tersebut merupakan dana hibah dari Pemerintah Aceh, yang nantinya akan digunakan untuk melaksanakan berbagai pembangunan sarana dan prasarana pendukung PORA 2022.

Rencananya, ajang olahraga empat tahunan tersebut akan dilaksanakan di Kabupaten Pidie, Aceh setelah pada tahun 2018 lalu kegiatan serupa dilaksanakan di Jantho, ibu kota Kabupaten Aceh Besar.

Kamaruddin Abubakar mengatakan sebetulnya dana hibah pembangunan venue PORA 2022 tersebut telah dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) Perubahan 2021.

Namun karena terbatasnya waktu pelaksanaan pembangunan, kemudian dana tersebut digunakan untuk tahun mendatang di 2022.

Ia berharap, tender pelaksanaan pembangunan venue PORA Aceh akan segera dilaksanakan pada awal tahun 2022 mendatang, sehingga ketika kegiatan PORA  berlangsung menjelang akhir tahun 2022 semua sarana yang dibutuhkan telah rampung dibangun.

“Kalau soal teknis tender itu kan ranah Pemerintah Aceh, kita (KONI) berharap semuanya dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun,” kata H Kamaruddin Abubakar mengharapkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021