Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengintensifkan vaksinasi vaksin COVID-19 untuk anak berusia enam hingga 11 tahun di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Kepala Biro Operasi Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito di Banda Aceh, Senin, mengatakan vaksinasi vaksin COVID-19 untuk anak tersebut dilakukan untuk mempercepat terbentuknya "herd immunuty" atau kekebalan kelompok.

"Vaksinasi vaksin COVID-19 untuk anak-anak ini difokuskan di wilayah yang capaiannya vaksinasi dosis pertamanya sudah mencapai 70 persen dan vaksinasi lanjut usia di ataa 60 persen," kata Kombes Pol Agus Sarjito.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh itu mengajak dan mengimbau orang tua yang anaknya berusia enam hingga 12 tahun ikut serta dalam vaksinasi tersebut.

"Peran orang tua dalam vaksinasi anak ini sangat penting. Di mana ajakan dan edukasi orang berpengaruh meningkatkan keinginan anak ikut vaksinasi," kata Kombes Pol Agus Sarjito.

Sementara itu, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna mengatakan secara umum capaian vaksinasi berada di posisi 26 di Indonesia dengan jumlah 72,26 persen dari sasaran empat jutaan penduduk di provinsi tersebut.

"Capaian vaksinasi Polda Aceh terus meningkat dalam dua minggu terakhir. Sebelumnya, Polda Aceh berada di peringkat dua terbawah, kini naik ke peringkat 26 capaian vaksinasi Polda se Indonesia," kata Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna.

Dengan capaian tersebut, kata Wakapolda, Polda Aceh mampu memenuhi target vaksinasi vaksin COVID-19 yang ditetapkan pemerintah. Sebelumnya, pemerintah menetapkan target capaian vaksinasi sebesar 70 persen.

"Atas capaian ini, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras bersama para pemangku kepentingan  dalam meningkatkan capaian vaksinasi vaksin COVID-19," kata Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022