Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada aparatur gampong melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK.

“Saya akan memperjuangkan agar perangkat gampong dan tenaga yang bekerja di gampong  mendapat perlindungan lewat  program BPJAMSOSTEK ,” kata Aminullah Usman di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan perlindungan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam melindungi dan juga memberikan buah tangan kepada mereka jika terjadi sesuatu saat dalam menjalankan tugas.

“Kita akan upayakan untuk perlindungan perangkat gampong dengan bekerja sama dengan perusahaan daerah khususnya untuk mendukung program perlindungan kepada masyarakat,” katanya.

Ia juga meminta kepada BPJAMSOSTEK untuk mengusulkan kepada pihaknya sehingga program tersebut dapat segera ditindaklanjuti.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Banda Aceh, Awalul Rizal mengatakan saat ini aparatur gampong di Kota Banda Aceh belum terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kami menyampaikan terima kasih atas komitmen Pemerintah Kota Banda Aceh guna memperjuangkan perangkat gampong terlindungi dalam program  jaminan sosial ketenagakerjaan,” katanya.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022