Tiga ahli waris dari kalangan aparatur desa di Kabupaten Aceh Barat mendapatkan santunan kematian sebesar Rp126 juta dari BPJamsostek Cabang Meulaboh.

Bupati Aceh Barat H Ramli MS di Meulaboh, Senin mengatakan pemerintah daerah menyambut baik atas penyerahan santunan yang dilakukan BP Jamsostek kepada ahli waris aparatur desa yang sudah meninggal dunia.

“Saya berharap agar dana ini dapat digunakan bagi masa anak-anak yang ditinggalkan,” kata Ramli MS.

Ada pun keluarga penerima santuan tersebut dianaranya ahli waris almarhum Nyak Diwan selaku aparatur Desa Gampong Leubok Pasi Ara, Kecamatan Woyla Barat, ahli waris almarhum Dali Aparatur Desa Gampong Baro WT, Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat.

Kemudian ahli waris almarhum Cahdi selaku aparatur Desa Gampong Pasi Jeut, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat dan ketiganya masing-masing mendapatkan santunan sebesar Rp42 Juta/ahli waris.

Sementara itu Kepala BPJamsostek Cabang Meulaboh Achmad Ramli mengatakan santunan kepada ahli waris tersebut diberikan, karena selama ini aparatur desa yang sudah meninggal dunia tersebut terdaftar sebagai peserta BPJamsostek.

Ia juga menekankan pentingnya perlindungan kerja kepada aparatur des, sehingga keselamatan dan kenyamanan bekerja dapat diakomodir.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022