Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar safari ramadhan 1443 hijrah ke Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

"Kehadiran ketua umum di Aceh sebagai bentuk kerinduan AHY pada nuansa ramadhan di Aceh," kata Ketua Fraksi Demokrat DPR Aceh Nurdiansyah Alasta, di Banda Aceh, Sabtu.

Safari ramadhan AHY bersama Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya pada 19-20 April 2022 ini merupakan kali kedua dilakukan setelah tahun sebelumnya ke pesantren Samalanga Bireuen.

"Tahun  ini agenda ketua memang penuh di Pulau Jawa, hanya Aceh daerah yang dikunjungi di luar pulau Jawa," ujarnya.

Nurdiansyah menyampaikan, selama di Aceh AHY akan melakukan sejumlah agenda yakni bersilaturahmi dengan para ulama se-Aceh, meninjau pusat penjualan takzil di kawasan Jln Mohd Jam, kampung baru, Banda Aceh. 

Kemudian, juga melakukan shalat subuh berjemaah di masjid raya Baiturahman, berkunjung ke dayah Ruhul Fatayat Seulimum Aceh Besar dan Ziarah ke makam Syiah Kuala.

"Pada 20 April, Ketum AHY akan melakukan shalat dzuhur di masjid seulimum. Insyaallah persiapan kunjungan telah disiapkan dengan baik," demikian Nurdiansyah.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022