Beragam karya seni dan musik dihadirkan dalam Pagelaran Kebangsaan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI)sekaligus memeriahkan HUT ke 77 tahun Republik Indonesia.
Kepala LPP RRI Lhokseumawe Dadan Sutaryana di Lhokseumawe, Sabtu, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan penguatan stabilitas nasional melalui kegiatan kearifan lokal sesuai kultur yang ada di Aceh. 
 
"Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat, terutama generasi muda agar dapat memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan kecintaannya kepada tanah air, memahami keberagaman, toleransi, menjunjung tinggi budaya dan kearifan lokal melalui momentum HUT RI pada 2022.," katanya.
 
Pagelaran kebangsaan mengusung tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" berlangsung di Gedung KNPI, Kota Lhokseumawe, Aceh, Jumat (12/8) malam. 
 
Dadan mengatakan pagelaran kebangsaan tersebut juga memberikan tempat berkreasi positif kepada generasi muda di Aceh dalam pertunjukan karya seni dan musik. 
 
"Kami juga mengundang seluruh pemangku kebijakan untuk membangun negeri menjadi lebih baik lagi," katanya. 
 
Dadan menyebutkan pagelaran kebangsaan tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, di mana tahun ini, RRI menggandeng Korem 011 Lilawangsa, Kodim 0103/Aceh Utara serta Pemerintah Kota Lhokseumawe. 
 
"Dalam dua tahun terakhir kita ditimpa musibah besar COVID-19, sehingga acaranya hanya berlangsung secara virtual. Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang telah ikut meramaikan Pagelaran Kebangsaan RRI Lhokseumawe," katanya. 
 
Kegiatan gelar kebangsaan tersebut turut menghadirkan Kasrem 011 Lilawangsa Letkol Czi M Ridha Has, Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Hendrasari Nurhono, Kepala Kesbangpol Zulkifli, Anggota DPRK Azhari T Ahmadi sebagai narasumber dialog kebangsaan. 
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022