Sabang (ANTARA Aceh) - Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al Mubarak dalam lawatan kerjanya ke pulau paling ujung barat Indonesia mengakui senang berkunjung ke Pulau Weh dikarenakan pesona alamnya yang indah.

"Saat saya dan rombongan dibawa mengelilingi Pulau Weh, saya melihat pesona alam pulau ini sangat indah," akuinya saat memberikan kata sambutan di Pendopo Wali Kota Sabang, melalui transliternya.

Menurutnya, sepanjang perjalanan yang disusuri Pulau Weh dikeliligi laut, lautnya terlihat kebiru-biruan, airnya sangat jernih sampai menembusi kedasar laut dan ini benar-benar sangat indah.

"Laut sabang indah dan bersih.  Saya senang sambutan dari pemrintah juga bagus, Walikota juga sangat ramah," ujarnya yang turut didampigi oleh, Turki Alwaily (Konsul Jenderal Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta), Mohammed Ad Dausary (Kepala urusan Islam Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta), dan bersama rombongan lainnya.

Dia menambahkan, pihaknya mengapresiasi tingginya minat rakyat Indonesia melaksanakan rukun islam yang ke lima, yakni naik haji ke Baitullah.

Selain itu, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi juga sangat menghargai keinginan rakyat Indonesia yang mencintai haji serta berpergian melaksanakan umrah.    

"Untuk penambahan kuota Haji agak sulit dilakukan, dikarenakan kapasitas tempatnya sangat terbatas," imbuhnya.

Kemudian, Walikota Sabang, Zulkifli H Adam pada kesempatan itu berharap, kunjungan kerja Dubes Arab Saudi dapat membawah berkah terhadap industry pariwisata Sabang.

"Sabang merupakan daerah tujuan wisata, kita berharap agar Investor dari Arab Saudi dapat menanam modal dibidang perhotelan. Kami berharap Bapak Dubes bersama rombongan dapat berkunjung kembali dilain waktu untuk berlibur," imbuhnya.

Pewarta: Pewarta : Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016