Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Aceh menggelar rapat kerja untuk menyusun program satu tahun ke depan. Raker tersebut dibuka oleh Ketua PWI Aceh yang juga Pembina IKWI Aceh Tarmili Usman Usman di Lhokseumawe, Senin.
     
Raker yang diikuti 27 peserta dari IKWI Provinsi 17 orang dan 10 orang dari pengurus IKWI Kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe.
     
Tarmilin menyampaikan apresiasi kepada pengurus IKWI  Aceh yang sangat aktif dan rutin melaksanakan raker. Ini menujukkan ibu-ibu IKWI banyak melaksanakan kegiatan sosial di luar tugas pokok menjadi ibu rumah tangga.
     
Raker ini tidak hanya melaksanakan program kerja, tapi lebih dari itu menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan bagi keluarga besar wartawan di Aceh, katanya.
     
"Oleh karena itu, saya berharap kebersamaan dan kekompakan ini agar dijaga di dipupuk terus agar IKWI dan PWI di Aceh menjadi organisasi yang kuat dan disegani dan menjadi contoh bagi masyarakat," katanya.
     
Sementara itu, Ketua IKWI Aceh Dr Arbiyah Gani Tarmilin menyatakan, sebenarnya program kerja IKWI tidak perlu muluk-muluk, cukup bagaimana ibu-ibu ini bisa menjadi tauladan dan panutan bagi keluarganya masing-masing, terutama perhatian kepada anak-anak.
     
Dikatakan, moral dan prilaku para remaja saat ini sangat memprihatinkan, sehingga banyak terjadi pergaulan bebas dan terpengaruh dengan narkoba.
     
Ternyata, kata Arbiyah, setelah diteliti, kenakalan remaja ternyata dimuali dari keluarga, dimana orang tua tidak peduli lagi terhadap anak-anaknya, sehingga berpengaruh terhadap tingkah laku mereka.
     
"Untuk itu, melalui raker ini bagiamana kita bisa merumuskan tata cara mengasuh anak-anak dengan baik, sehingga generasi muda kita menjadi anak yang beguna bagi keluarga, bangsa dan negara," katanya.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016