Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Korem 011/Lilawangsa, Provinsi Aceh  bekerja sama dengan Pertamina telah membangun dan menyerahkan 59 unit jamban bagi masyarakat miskin di Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Pembangunan jamban sejak 12 April 2016 hingga rampung pada 3 Juni lalu itu berada di dua desa dalam wilayah kecamatan Banda Sakti, yaitu di  Desa Ujung Blang dan Desa Teumpok Teungoh, kata Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto melalui Kasiter Mayor Inf Yogi Baktiar di Lhokseumawe, Kamis.

Tujuan dibangunnya jamban bagi warga miskin tersebut dapat meningkatkan kesehatan hidup masyarakat melalui jamban yang layak.  
   
Demi terwujudnya lingkungan yang bersih, sehat, indah, rapi, nyaman dan tentram serta dapat dirasakan kesehatan lingkungan dalam keseharian, maka dilaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI bersama PT Pertamina dengan membuat jamban keluarga bagi masyarakat miskin ataupun tidak mampu yang dilakukan secara gotong royong,¿ ujar Yogi.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, dari perwakilan PT. Pertamina setempat Ayub,  menambahkan bahwa kegiatan tersebut, adalah bagian dari tanggung jawab PT. Pertamina setempat dalam membina lingkungan sekitarnya melalui dana CSR.

"Semoga hal ini bisa bermanfaat dan kegiatan seperti ini bisa dikerjakan dengan Korem 011/Lilawangsa secara berkesinambungan," ucapnya.

Diakhir kegiatan selain dilakukan peninjauan sasaran lokasi yang sudah selesai dibangun, juga dilakukan penyerahan secara simbolis dari PT. Pertamina Bapak Ayub di dampingi Kasiter Korem 011/LW Mayor Inf Yogi Baktiar serta menyerahkan perlengkapan bangunan jamban.

Pewarta: Pewarta : Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016