Meulaboh (ANTARA Aceh) - Komunitas Dewan Kesenian Aceh Barat (DKAB) meluncurkan album VCD Audio lagu sebagai bentuk dukungan pemerintah dari karya generasi muda yang bekarir pada bidang seni tarik suara.

Ketua DKAB H T Ahmad Dadek, di Meulaboh, Jumat, mengatakan, album VCD Audio tersebut berisikan lagu-lagu lokal Aceh dan lagu Indonesia yang tergabung dalam album kompilasi 12 grup band putra daerah.

"Baik bagi generasi muda memainkan musik orang lain, tetapi alangkah baiknya jika memiliki album sendiri walaupun masih bersifat kompilasi,"sebutnya dalam siaran pers kepada wartawan.

Peluncuran tersebut ditandai dengan penyerahan album VCD Audio kepada para musisi yang tergabung dalam album kompilasi dari Ketua DKAB kepada perwakilan 12 grup band yang hadir di aula utama kantor Bappeda Aceh Barat.

Album yang bertajuk "Generasi Mulya" ini berisikan enam lagu Aceh komtemporer yang dimixing dengan perkusi tradisional Aceh, kemudian enam lagu lainnya berbahasa Indonesia yang disesuaikan dengan musik generasi muda.

"Album ini direkam di Layar Kay, Sound Box milik Akbar Maulana dengan sound enginer Oelis. Kita berharap agar generas muda terus berkarya karena ke depan DKAB akan mendannai kembali kegiatan seperti ini,"imbuhnya.

Adapun lagu tersebut berisi  lagu Kagura milik Egi Band, Sandiwara Cinta oleh Butterfly, Nan Keu Nanggroe (NKN), Nanggroe Meutuah oleh Ricky Feat Irfan,  Warong Kopi milik Imperium,  Pahlawan lagu yang bawakan Khalifah band.

Kemudian hanya Kau oleh Kheyza Band,Saleum Teukaoleh Jambo Band, Exis Two oleh Dedy,  Izin Aku Mencintaimu oleh Firaz Aulia,  Cinta Suci oleh Lavender, Deddy Band, Maafkan Kasih oleh Adek Feat Aduen Metazone.s.


Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016