Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar Pekan Produk Unggulan UMKM di Kabupaten Aceh Tengah 3-5 Desember 2022.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Aceh Saiful Bahri, Minggu, mengatakan kegiatan tersebut diharap dapat membantu memperkenalkan produk unggulan daerah yang selama ini masih terhambat persoalan promosi. 

"Terima kasih kepada Pemerintah Aceh Tengah yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan tujuan mendorong pengembangan UMKM di Aceh Tengah dan Bener Meriah melalui pekan produk unggulan UMKM ini," kata Saiful Bahri. 

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar berharap kegiatan tersebut dapat ikut membangkitkan perekonomian di tengah masyarakat, sehingga juga memiliki dampak bagi pengembangan UMKM di daerah. 

Dia menilai kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Aceh untuk mendukung dan mendorong para pelaku usaha di Aceh Tengah dan Bener Meriah dalam menghadapi tantangan dan  persaingan usaha di era teknologi informasi saat ini.

"Kami harap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat para pelaku UMKM, karena sikap semangat menjadi pemantik agar UMKM menjadi penggerak dalam pemulihan ekonomi nasional", tutur Shabela Abubakar. 


 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022