Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyerahkan tiga ambulans untuk tiga puskesmas di wilayah tersebut sebagai upaya mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

“Bantuan tiga unit mobil ambulans ini untuk mendukung operasional puskesmas dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di tiga kecamatan khususnya,” kata Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Jantho, Senin.

Sebanyak tiga puskesmas yang mendapat bantuan ambulans dari pemerintah daerah tersebut, masing-masing Puskesmas Kota Jantho, Seulimeum, dan Montasik.

“Manfaatkan mobil ambulans ini untuk mendukung dan mempercepat layanan kepada masyarakat. Jaga dan rawat dengan baik aset ini sehingga bisa dimanfaatkan jangka panjang,” katanya.

Ia juga berpesan agar mobil operasional yang diserahkan tersebut tidak disalahgunakan dan benar-benar dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat atau penanganan medis pasien.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan atensi kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan di Aceh Besar yang telah mendukung penuh semua program eksekutif di daerah itu.

“Terima kasih atas kemitraan partisipatif yang telah terwujud selama ini, sehingga menjadi spirit tersendiri bagi eksekutif menjalankan fungsinya, terutama untuk memakmurkan Aceh Besar,” kata Iswanto.

Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Aceh Besar Neli Ulfiati mengatakan bantuan ambulans untuk tiga kecamatan itu bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun Anggaran 2022.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022