Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, Aceh, menyatakan sebanyak 32,14 persen atau 412 tenaga kesehatan dari 1.282 orang yang menjadi sasaran di kabupaten kepulauan itu sudah mendapat vaksin COVID-19 dosis keempat.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue Hanafi Lubis di Simeulue, Selasa, mengatakan capaian vaksinasi vaksin COVID-19 dosis keempat tersebut terus mengalami peningkatan.

"Vaksinasi vaksin COVID-19 dosis keempat ini dikhususkan kepada tenaga kesehatan. Untuk capaiannya, terus mengalami peningkatan, dan kini sudah 32,14 persen," kata Hanafi Lubis.

Menurut Hanafi Lubis, pihaknya terus menggencarkan vaksinasi vaksin COVID-19 dosis keempat tersebut kepada tenaga kesehatan. Setelah tenaga kesehatan, vaksin dosis keempat tersebut diberikan kepada masyarakat umum.

"Pemberian vaksin dosis keempat ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat," kata Hanafi Lubis.

Hanafi Lubis mengatakan beberapa waktu lalu vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Simeulue ini sempat terhenti karena dosis vaksin yang mengalami kekosongan di seluruh Aceh.

"Saat ini dosis vaksin telah ada, pelaksanaan vaksinasi kembali dilakukan. Kami yakin, capaian vaksinasi vaksin COVID-19 untuk semua dosis bisa memenuhi target," kata Hanafi Lubis.

Menyangkut dengan capaian vaksinasi vaksin COVID-19 dosis ketiga, Hanafi Lubis mengatakan jumlahnya terus meningkat. Kini, capaian vaksinasi vaksin dosis ketiga mencapai 43,3 persen dari sasaran 62 ribuan jiwa.

"Untuk dosis pertama dan kedua, sudah mencapai target nasional lebih dari 76 perse. Untuk dosis kedua sudah mencapai 88,0 persen dan dosis pertama sebanyak 101,7 persen," kata Hanafi Lubis.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022