Kondisi Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin kini sudah membaik setelah menjalani operasi usai mobil ditumpanginya kecelakaan di jalan Banda Aceh-Medan, di Desa Bale Ulim, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya.

"Dari informasi kami terima, akibat kecelakaan itu Bapak harus dioperasi. Alhamdulillah operasinya berjalan lancar dan saat ini kondisinya mulai membaik,"kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Timur Muhammad Iqbal di Aceh Timur, Rabu. 

Baca: Begini kronologi kecelakaan mobil Pj Bupati Aceh Timur tabrak truk

Muhammad Iqbal mengatakan Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin naik meja operasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh. Operasi dilakukan setelah tulang tangan kiri cedera.

Saat ini, kondisi Pj Bupati sudah stabil dan kesadaran penuh. Begitu juga sopirnya, Darwan dan personel pengawal Andika Sanjaya, kondisinya baik-baik saja, kata Muhammad Iqbal.

"Sedangkan ajudannya, Teuku Muhammad Hafiz masih dalam perawatan dan masih dalam observasi. Saat ini, mereka dirawat RSUDZA Banda Aceh," kata Muhammad Iqbal.

Baca: Pj Bupati Aceh Timur selamat dalam kecelakaan mobil, begini kondisinya

Sebelumnya, kata Muhammad Iqbal, Pj Bupati dan rombongan bertolak dari Aceh Timur menuju Banda Aceh untuk mengikuti rapat kerja para kepala daerah di Pendopo Gubernur Aceh di Banda Aceh. 

"Kami memohon doa dari seluruh masyarakat Aceh Timur agar Bapak dan rombongan diberikan kesembuhan dan kesehatan, sehingga dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya," kata Muhammad Iqbal.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023