Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Zudan Arif Fakrulloh mengajak seluruh anggota Korpri di Provinsi Aceh untuk memanfaatkan media sosial atau medsos sebagai sarana mempromosikan keunggulan daerah di semua sektor.

“Mari beritakan kemajuan, keindahan adat, budaya dan kuliner Aceh serta seluruh hal baik tentang Aceh, maka Aceh akan dikenal baik oleh dunia luar,” kata Zaudan di sela pengukuhan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Bustami Hamzah sebagai Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu.

Ia mengajak seluruh ASN untuk membuat gerakan pencitraan  (branding) dan marketing Korpri Aceh dengan membagikan berbagai hal baik tentang Aceh sehingga akan ikut berdampak pada semua sektor.

Zudan optimistis bahwa akan ada 7.000 dari total 10 ribu ASN Aceh akan membagikan hal baik tentang Aceh sebanyak tiga kali sehari. Dengan begitu, akan ada 21 ribu hal baik tentang Aceh yang dibagikan di dunia maya.

Ia juga mengingatkan kepada anggota Korpri untuk tidak mengkritik Pemerintah di ruang publik seperti di media sosial karena sebagai ASN, anggota Korpri adalah bagian dari Pemerintah yang memiliki mekanisme sendiri dalam menyampaikan kritik dan saran.

“Jangan pernah ASN mengkritik Pemerintah di media sosial, karena kita adalah Pemerintah. Jika ada kritik dan saran dari kita, maka salurkan melalui jalur yang semestinya,” kata Zudan.

Zudan menambahkan membangun masyarakat bahagia tidak harus dengan materi, tetapi dengan pelayanan publik yang baik. Karena itu perbaikan pelayanan publik yang berkualitas dan reformasi birokrasi harus selalu ditingkatkan.

“Secara bertahap, salah satu upaya perbaikan yang harus kita lakukan adalah merubah tanda tangan basah dengan tanda tangan elektronik. Jika ini berhasil, maka birokrasi dan administrasi bisa lebih singkat dan pelayanan publik menjadi lebih baik,” kata Zudan.

Prosesi Pengukuhan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DP Korpri Aceh serta Raker Korpri Aceh Masa Bakti 2020-2024 ini, turut dihadiri Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023