Banda Aceh (ANTARAaceh) - Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Aceh, menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Pidie Jaya dalam upaya meringankan beban korban bencana alam tersebut.

PKH Aceh Besar, Muklis di Banda Aceh, Selasa mengatakan bantuan yang telah diserangkan kepada korban gempa Pidie Jaya tersebut berupa kain sarung 100 lembar, kain kelambu 100 lembar, beras delapan karung, asam sunti satu karung perlengkapan alat tulis seperti buku 100 pak, pensil 8 pak, rawutan 8 pak, stip 8 pak, sempoa 50 buah. 

"Semoga peralatan pendidikan yang disalurkan dapat membantu anak-anak korban Gempa dalam melanjutkan pendidikannya," katanya.

Ia menjelaskan bantuan untuk korban gempa berkekuatan 6,5 SR yang berpusat di Kabupaten Pidie Jaya tersebut langsung diserahkan ke posko pengungsian di Gampong Teupin Peuraho, Kecamatan Meureudu dan Gampong Lhook Puuk Kecamatan Pantee Raja, Kabupaten Pidie Jaya.

Menurut dia, bantuan yang diberikan tersebut merupakan hasail sumbangan dari masyarakat Aceh Besar, para pendamping dan juga donatur dari luar Aceh.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terkena musibah," demikian Mukhlis.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016