Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Alfian Liswandar terpilih sebagai ketua pengurus cabang Persatuan Insinyur Indonesia (PII) untuk masa jabatan empat tahun ke depan.
 
Ketua panitia pelaksana musyawarah cabang PII Abdya, Andy Setia Putra di Blangpidie, Senin, mengatakan musyawarah pemilihan pengurus PII secara aklamasi tersebut dilaksanakan pada Sabtu (17/6) lalu diaula kantor PUPR Abdya.
 
“Ini merupakan musyawarah perdana kami lakukan dan muscab ini kami lakukan berdasarkan AD/ART PII. Dalam muscab pemilihan pengurus ini juga dihadiri ketua umum PII Aceh yang diwakili oleh Ir Purwandi hasibuan,” kata Kabig Bina Marga PUPR Abdya itu.


Baca juga: Universitas Syiah Kuala Aceh lahirkan 26 insinyur profesional perdana
 
Ia juga menjelaskan organisasi PII dibentuk pasca lahirnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2014 tentang keinsinyuran dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan dan keterseiaan insinyur profesional baik ditingkat pusat maupun di daerah-daerah 
 
“Ketersedian insinyur profesional merupakan modal di suatu daerah untuk tumbuh dan berinovasi secara berkelanjutan. Jadi, teman-teman sangat bersemangat menyelenggarakan muscab ini dan Alhamdulillah, Kadis PUPR Abdya terpilih jadi ketua,” katanya.

 
 
Terpisah, Kadis PUPR Abdya Alfian Liswandar menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan memohon dukungan serta saran dalam memajukan organisasi PII di Kabupaten Abdya.
 
 “Kerjasama dan kerja keras akan membawa organisasi sesuai AD/ART sebagaimana harapan kita bersama. Insyaallah kita akan memberikan kontribusi secara profesional dalam membangun Kabupaten Abdya secara umumnya,” tuturnya
 
Ia juga menjelaskan bahwa organisasi keinsiyuran yang dipimpin tersebut adalah kegiatan teknik dengan mengunakan kepakaran dan keahlian berdasarkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan nilai tambah dan daya guna secara berkelanjutan dengan memperhatikan keselamatan, kesehatan, kemaslahatan, kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan.
 
“Insyaallah waktu dekat akan kita selenggarakan pelantikan pengurus Cabang. Mudah-mudahan ketua PII Aceh Prof Marwan yang juga rektor USK hadir di Abdya pada cara pelantikan tersebut,” kata Alfian Liswandar.  

Baca juga: KIP: 167 Bacaleg DPRK Abdya diberi kesempatan kedua uji baca Al Quran

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023