Warga Gampong Jambo Keupok, Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan, mendapat bantuan sembako dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1444 Hijriah dari Mabes TNI.

"Adapun bantuan paket sembako dari Mabes TNI tersebut yakni, beras, minyak goreng, teh sariwangi, mi instan dan kopi," kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 0107 Aceh Selatan Letkol Arh Helmy Ariansyah di Aceh Selatan, Jumat.

Ia menjelaskan bantuan tersebut merupakan tali asih Mabes TNI kepada masyarakat Jambo Keupok dan berharap bantuan tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan warga sehari-hari.

"Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya," ujarnya. 

Penyerahan bantuan sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Dandim 0107/ Aceh Selatan kepada masyarakat setempat dengan disaksikan Geuchik Gampong Jambo Keupok, perangkat gampong dan unsur Forkopimcam serta Babinkamtibmas.

Sebelumnya, Dandim 0107 Aceh Selatan juga telah menyalurkan satu ekor hewan kurban kepada Gampong Jambo Keupok yang diterima langsung oleh panitia kurban gampong tersebut.

"Masih dalam suasana Idul Adha ini, Kodim 0107/ Aceh Selatan menyampaikan selamat Idul Adha 1444 Hijriah, semoga baik bantuan sembako maupun bantuan hewan kurban dapat membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat Jambo Keupok yang kami cintai ini," ujarnya.

Sementara itu, Keuchik Gampong Jambo Keupok, Istarab menyampaikan terima kasih kepada Mabes TNI, Kodam IM dan Kodim 0107/ Aceh Selatan atas bantuan yang telah diberikan kepada warganya.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi bantuan yang telah kami terima ini, semoga kedepannya kita terus saling dapat bahu membahu dan bersama-sama membangun Gampong Jambo Keupok ini," kata Istarab.

Hal senada juga disampaikan Nuraini (41) warga Jambo Keupok, Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diserahkan langsung Dandim 0107 Aceh Selatan tersebut, semoga bantuan itu dapat membantu kami dan keluarga untuk memenuhi kebutuhan pangan di tengah kondisi ekonomi yang masih belum pulih saat ini," kata Nuraini.

Usai menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Gampong Jambo Keupok, Dandim 0107 Aceh Selatan, Letkol Arh Helmy Ariansyah melakukan ziarah ke makam pahlawan Teuku Raja Angkasah di Kita Bahagia. Di makam pahlawan Aceh itu, Dandim beserta para Pasi Kodim melakukan doa bersama.

Pewarta: Risky

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023