Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyatakan dirinya akan melanjutkan program reformasi birokrasi di jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) setempat dalam upaya meningkatkan kinerja dan mewujudkan program-program daerah, provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Reformasi birokrasi yang akan kita lakukan tersebut termasuk dengan penyegaran pada OPD di lingkungan Kabupaten Aceh Besar yang selama ini lamban dalam bekerja,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya usai menerima surat keputusan perpanjangan masa jabatan sebagai  Pj Bupati Aceh Besar oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.


Baca juga: Amiruddin dan Mahyuzar dilantik sore ini, ini daftar empat Pj kepala daerah yang diperpanjang

Menurut dia penyegaran yang dilakukan tersebut tidak lain adalah bagian untuk meningkatkan kinerja menurunkan angka kemiskinan ekstrem, stunting dan percepatan program strategis nasional dan menjaga inflasi daerah.

“Jika ada yang tidak mampu maka akan kita lakukan penyegaran sehingga target-target yang telah dibebankan dapat berjalan dengan baik. Saya juga akan menjalan amanah ini sesuai dengan perintah Menteri Dalam Negeri dan Pj Gubernur Aceh,” katanya.


 


Ia mengatakan reformasi birokrasi yang tertunda tersebut juga bagian mengoptimalkan tugas pokok sebagai PJ Bupati dan menjalankan visi dan misi Presiden Republik Indonesia.

“Selama setahun ini saya berusaha bekerja tegak lurus ke atas yaitu bapak Presiden dan Mendagri. Jadi mulai saat ini seluruh jajaran di Pemkab Aceh Besar juga harus tegak lurus. Loyalitas kepada pimpinan yang paling pokok dan utama. Jika itu sudah tidak dimiliki maka silahkan keluar dari struktur birokrasi yang sedang berjalan atau dikeluarkan. Semua ini agar tujuan akhir dari birokrasi yaitu melayani masyarakat Aceh Besar dapat tercapai,”

Muhammad Iswanto mengatakan semua komponen masyarakat Lembaga DPRK, BUMN, BUMD serta berbagai organisasi untuk mendukung dirinya sebagai Pj Bupati Aceh Besar dalam upaya menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di daerah tersebut.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menerima SK perpanjangan bersama dengan Pj Wali Kota Lhokseumawe Imran,  Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin dan Pj Bupati Bener Meriah Haili Yoga serta pelantikan melantik Amiruddin sebagai  Pj Wali Kota Banda Aceh dan Mahyuzar sebagai PJ Aceh Utara.

Baca juga: Mahyuzar akan dilantik sebagai Pj Bupati Aceh Utara

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023