Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan kepada pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) di antaranya masyarakat miskin, disabilitas, dan lainnya.

Penyaluran bantuan pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial tersebut diserahkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Selatan Khailida didampingi Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan Ismardi.

Adapun bantuan yang disalurkan kepada pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial di antaranya empat kursi roda dan alat bantu kedaruratan berupa nutrisi, popok, dan makanan ringan. Bantuan tersebut disalurkan ke rumah masing-masing penerima.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan Ismardi mengatakan bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang masuk kategori pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial.

"Bantuan ini disalurkan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Bantuan ini belum sepenuhnya dapat membantu semua pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial di Kabupaten Aceh Selatan," katanya.

Ia mengatakan masih banyak pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial di Kabupaten Aceh Selatan yang membutuhkan bantuan. Pemerintah daerah terus berupaya agar semua pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial dapat terbantu.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat ikut peduli dengan membantu pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial. Sebab, pemenuhan bantuan bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

"Kami berharap ke depan akan lebih banyak lagi bantuan kepada pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial. Bantuan tersebut tidak hanya dari pemerintah daerah, tetapi juga masyarakat sebagai bentuk kepedulian dalam penanganan masalah sosial di Kabupaten Aceh Selatan ini," kata Ismardi

Baca juga: Pj Bupati Aceh Tengah serahkan bantuan sepeda motor roda tiga dan kursi roda

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023