Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Massa diperkirakan puluhan ribu orang tumpah ruah memadati Stadion H Syahadat Pulonas Kutacane, Aceh Tenggara, menghadiri kampanye akbar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara Ali Basrah-Deni Febrian Roza (ABDI), Sabtu.

Kampanye turut dihadiri advokat kondang Palmer Situmorang dan empat anggota DPR RI di antaranya dari Fraksi Gerindra, Gus Irawan Pasaribu, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Mindo Sianipar, Salim Fakhri dan Muslim Ayub.

Kampanye penutup pasangan calon nomor urut dua itu juga dihadiri Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tenggara Hasanuddin B dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar serta petinggi partai politik pendukung lainnya.

Dalam orasi politiknya, calon Bupati Aceh Tenggara 2017-2022 Ali Basrah menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan tinggi yang telah diberikan masyarakat Aceh Tenggara dengan menghadiri kampanye akbar.

Menurut dia, bukti kecintaan masyarakat terhadap pasangan Ali Basrah dan Deni Febrian Roza yang disingkat ABDI bukan hanya terlihat di dalam stadion, namun terlihat juga ketika puluhan ribu masyarakat yang tidak bisa masuk stadion tetap sabar berada di luar.

Banyaknya masyarakat yang hadir dari berbagai penjuru Aceh Tenggara membuat jalanan protokol di Kutacane, ibu kota kabupaten, macet, khususnya di sekitar stadion.

"Kami bukan berjanji saja, namun pasangan calon ABDI terbukti dan telah teruji dalam berkarya membangun dan memajukan Aceh Tenggara. Mulai dari bidang pendidikan, keagamaan, tata kelola pemerintahan yang baik, penurunan angka kemiskinan dan pengangguran serta bidang lainnya," ujar Ali Basrah.

Karena itu, masyarakat Aceh Tenggara jangan sedikit pun ragu dan bimbang. Serta menetapkan hati dan pilihan, memilih pasangan nomor urut dua pada 15 Februari mendatang.

Kesempatan terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tenggara Hasanuddin B, anggota DPR RI dari Fraksi PAN Muslim Aiyub, anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Salim Fakhri secara bergiliran menyampaikan orasi politiknya.

Mereka menyampaikan rasa salut dan takjub atas dukungan penuh dan tulus  serta komitmen tinggi yang diberikan masyarakat Aceh Tenggara terhadap pasangan ABDI.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017