Bayi kembar tiga dari pasangan Muhammad Fauzan (22) dan Uswatul Hasanah (21) warga Desa Peulalu Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, lahir bertepatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023.

Direktur RSUD Zubir Mahmud Idi, Edy Gunawan di Aceh Timur, Sabtu, mengatakan bayi kembar tiga tersebut lahir di RSUD Zubir Mahmud Idi sekira pukul 05.30 WIB.

"Bayi kembar itu kesemuanya berkelamin laki-laki. Dan bayi itu dilahirkan melalui operasi caesar yang di tangani dokter Sarjani Spog dan Dokter Penanggung Jawab Pelayanan Anak, dr Noor Azrita SpA," kata Edy Gunawan.

Berdasarkan hasil timbangan, ketiganya memiliki berat badan berbeda, yaitu dengan berat 1,600 gram,1,600 gram, dan 1,300 gram.

"Ketiga bayi kembar ini sehat, namun setelah persalinan selesai, ibu dan ketiga bayi tetap harus dirawat beberapa hari sambil dilakukan observasi," kata Edy Gunawan.
 
Muhammad Fauzan, ayah bayi kembar tersebut, mengatakan dirinya bahagia karena ini merupakan anak pertamanya yang lahir langsung kembar tiga.

"Alhamdulillah ini kuasa Allah, saya sangat bahagia, karena ini anak pertama saya, langsung tiga dikasih," kata Muhammad Fauzan.

Muhammad Fauzan mengakui, sebelumnya dirinya sudah mengetahui bahwa istrinya akan melahirkan kembar tiga karena telah dilakukan ultrasonografi (USG).  

"Dan hari ini istri saya telah melahirkan tiga putra kembar dengan kondisi sempurna walaupun melahirkan melalui operasi caesar," kata dia.

Ketiga bayi tersebut diberi nama Muhammad Zyad Al Syathir, Muhammad Ziyd Al Syathir, dan Muhammad Zayd Al Syathir.

"Harapan saya semoga kami mampu merawat dan mendidiknya menjadi anak yang sholeh dan berguna untuk bangsa, negara dan agama," kata Muhammad Fauzan.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023