Perkumpulan Istri Karyawan Bank Aceh Syariah (Pikabas) menyerahkan donasi Rp138 juta untuk masyarakat Palestina yang saat ini masih terus digempur zionis Israel.

Donasi diserahkan oleh Rina Muhammad Syah, selaku Ketua Pembina Pikabas kepada pengurus Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Aceh, di lokasi Pasar UMKM Bank Aceh, di kawasan Lampineung, Banda Aceh.

“Donasi ini merupakan sumbangan sukarela dari kami sebagai bentuk solidaritas Pikabas terhadap saudara sesama muslim di Palestina. Insya Allah, bermanfaat untuk membantu saudara kita di Palestina,” kata Rina di Banda Aceh, Sabtu.

Dalam kesempatan ini, Rina mengajak seluruh masyarakat dan organisasi di Aceh bergerak bersama membantu saudara muslim Palestina yang saat ini sedang menghadapi gempuran tentara zionis Israel.

“Mari kita donasikan dan sisihkan sedikit harta kita untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina, khususnya di Jalur Gaza," ujarnya.

Rina menuturkan, berdasarkan pemberitaan di berbagai media semua dapat saksikan bagaimana kekejaman Israel terhadap warga Palestina.

"Insya Allah, meski sedikit, namun jika kita semua dari lintas organisasi bergerak bersama, maka akan sangat membantu saudara-saudara kita di Gaza,” katanya.

Sebagaimana diketahui, hingga Jumat (10/11) jumlah korban meninggal akibat serangan Israel di Jalur Gaza telah mencapai lebih dari 10 ribu jiwa. Kecaman warga dari penjuru dunia tidak mengendurkan kebrutalan tentara Israel terhadap warga sipil di Jalur Gaza.

Disampaikan, ini bukan kali pertama Pikabas berdonasi untuk masyarakat Palestina. Pada 2021, organisasi ini juga turut menyumbangkan dana ratusan juta rupiah membantu masyarakat Gaza. Tak hanya menyumbang ke Gaza, Pikabas juga aktif dalam sejumlah kegiatan sosial di Aceh.


 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023