Personel Rescue BPBD Aceh Barat bersama Basarnas Pos Meulaboh berupaya melakukan pencarian terhadap seorang warga yang tenggelam di aliran sungai di kawasan Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

“Identitas korban yang tenggelam yaitu, Wisnazibar, usia 47 tahun, warga Desa Kuta Trieng, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan,” kata Koordinator Pusdalops BPBD Aceh Barat, Mashuri di Meulaboh, Senin.

Ia menyebutkan, korban Wisnazibar dilaporkan tenggelam di sungai pada Hari Minggu, Tanggal 26 November 2023, sekira pukul 11.45 WIB.

Baca juga: Basarnas evakuasi jenazah korban tenggelam di Banda Aceh

Upaya pencarian terhadap korban dilakukan dengan menggunakan satu unit rubber boat.

Sebelum dilaporkan tenggelam, kata Mashuri, korban Wisnazibar menginap untuk menjaga orang tua yang Sakit di Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Kemudian korban keluar dari rumah dan berjalan menuju ke arah Sungai/Krueng Leuhan dan korban turun ke dalam sungai.

Saat korban turun ke sungai, sempat terlihat oleh saudara korban yang kemudian berupaya meminta bantuan kepada warga sekitar.

Upaya pencarian terhadap korban turut melibatkan personel dari Tim Reaksi Cepat BPBD Aceh Barat, Basarnas Pos Meulaboh, Koramil Johan Pahlawan, Polsek Johan Pahlawan dan masyarakat.

“Upaya pencarian terhadap korban masih terus dilakukan,” kata Mashuri.

Baca juga: Tim SAR perluas area pencarian santri tenggelam di sungai Aceh Tamiang

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023