Bank Aceh Syariah (BAS) resmikan renovasi perbaikan air mancur Masjid Raya Baiturrahman yang telah lama tidak berfungsi, serta peremajaan taman penyejuk hati masjid kebanggaan masyarakat tanah rencong itu.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa MRB merupakan masjid kebanggaan rakyat Aceh, dan menjadi landmark Aceh serta tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah namun juga tempat wisata religi," kata Direktur Utama Bank Aceh Muhammad Syah, di Banda Aceh, Jumat.

Kata Muhammad Syah, air mancur dan taman penyejuk hati itu merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi pengunjung untuk berswafoto, sehingga dengan renovasi tersebut masyarakat juga bisa merasakan kehadiran Bank Aceh.

Baca juga: Lantik Direksi BAS, Pj Gubernur minta berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat

Karena itu, dirinya mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kenyamanan, keindahan dan kebersihan masjid yang menjadi icon Aceh tersebut.

"Terima kasih kepada Dinas Syariat Islam Aceh, Imam Besar MRB dan para pengurus MRB atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank Aceh untuk berpartisipasi dan bersinergi memperindah MRB yang merupakan landmark Aceh," ujarnya.

Muhammad Syah menambahkan, Bank Aceh akan selalu mendukung program yang dilaksanakan oleh MRB demi kenyamanan beribadah bagi masyarakat.

Dinas Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri
memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Aceh yang telah membantu sarana/prasarana di area MRB. 

Air mancur terus hidup ketika adzan berkumandang dan diikuti dengan lampu yang indah sehingga menarik pengunjung.

"Semoga Bank Aceh dapat terus mendukung kegiatan di mesjid raya dalam meningkatkan kenyamanan dan keindahan masjid raya," pungkasnya.

Baca juga: Libur Natal, Bank Aceh tutup dua hari

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023