Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan layanan kesehatan bagi masyarakat di Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh kabupaten setempat tidak terganggu selama musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

“Semua layanan kepada masyarakat kami pastikan tetap berjalan normal, termasuk layanan gawat darurat,” kata Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh Kabupaten Aceh Barat dr Ilum Anam di Meulaboh, Sabtu.

Ia menjelaskan, khusus bagi pasien rawat jalan, dokter yang menangani pasien telah memberikan obat-obatan yang dibutuhkan untuk konsumsi selama tujuh hingga 14 hari ke depan, sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Sedangkan bagi pasien yang membutuhkan perawatan, pihaknya juga menyiagakan petugas kesehatan dan dokter di setiap ruangan, termasuk bagi pasien yang membutuhkan layanan tindakan lebih lanjut seperti operasi.

Kemudian untuk Instalasi Gawat Darurat (IGD), katanya, pihaknya juga menempatkan petugas medis dan dokter selama 24 jam secara bergantian.

“Jadi, tidak ada kendala meski hari libur. Layanan kesehatan kepada masyarakat tetap normal,” katanya.

Ilum Anam juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat meski hari libur, sehingga pasien yang ingin mendapatkan layanan kesehatan tidak mengalami hambatan atau kendala apa pun.

Baca juga: Aceh diprakirakan hujan petir saat libur tahun baru

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023