Kehadiran ASN Kemenag Aceh Besar di hari pertama kerja usai liburan Idul Fitri dan cuti bersama mencapai 100 persen. 

"Alhamdulillah seluruh pegawai kita berkantor hari ini, dengan persentase mencapai 100 persen dan diminta segera bekerja sesuai tugas masing-masing," kata Kepala Kemenag Aceh Besar Saifuddin di Aceh Besar, Selasa.

Untuk mendata kehadiran ASN hari pertama kerja pascalibur panjang, pihaknya menurunkan tiga tim melakukan sidak ke KUA dan madrasah, dan mewajibkan absensi secara manual.

Dari hasil laporan tim dan absensi, dirinya mengapresiasi kedisiplinan ASN Kemenag Aceh Besar, dan meminta pegawai meningkatkan kinerja serta melayani masyarakat dengan baik. 

Dirinya menuturkan, libur panjang semestinya menjadi semangat baru bagi ASN untuk meningkatkan kualitas kerja dan kedisiplinan. Di hari yang sama Kemenag Aceh Besar juga melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah KUA dan madrasah.

 "Tanpa disiplin semua tak berjalan baik. Makanya disiplin itu ada dua, yaitu disiplin waktu dan disiplin kerja, kalau dua hal tersebut dapat dijaga semua akan berjalan sesuai dengan target dan harapan," demikian Saifuddin.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024