Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan mengelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma di Aceh Selatan, Kamis, mengatakan hardiknas menjadi momen spesial dalam menghargai jasa para pejuang pendidikan dan meningkatkan semangat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kita tidak hanya memperingati dan merayakan prestasi yang sudah ada, namun kita harus merenungkan tantangan yang akan dihadapi dan melakukan terobosan untuk pendidikan yang lebih baik, di masa yang akan datang, khususnya di Kabupaten Aceh Selatan," kata Cut Syazalisma.

Menurutnya, pemerintah daerah mempunyai tugas dan fungsi untuk melaksanakan urusan wajib ditambah dengan pelayanan dasar. Hal tersebut tidak boleh tidak, wajib dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

"Pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan sudah berangsur membaik, atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengajak seluruh insan pendidik untuk sama-sama meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang lebih baik lagi," kata Pj Bupati Aceh Selatan.

Cut Syazalisma berharap dengan hardiknas ini menjadikan jadikan peserta didik di Kabupaten Aceh Selatan menjadi insan kamilm yakni peserta didik yang mempunyai otak yang cerdas, akhlak yang mulia, dan hatinya disinari dengan cahaya agama.

"Saya berharap melalui peringatan hardiknas ini, seluruh jajaran dan masyarakat bahu membahu dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan," pungkas Cut Syazalisma.
 

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024