Personel Kepolisian Resor (Polres) Aceh BArat membantu masyarakat dan pengguna jalan melintasi genangan banjir yang menutupi ruas jalan raya di lintasan Meulaboh – Woyla, kawasan Desa Layung, Kecamatan Bubon, kabupaten setempat dengan ketinggian air berkisar Antara 60-80 sentimeter.

“Upaya ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir,” kata Kabag Ops Polres Aceh Barat Kompol M Nasir didampingi Kasat Lantas Iptu Mardiansyah, kepada wartawan di Meulaboh, Senin.

Ada pun bantuan personel polisi yaitu membantu pemilik kendaraan menaikkan sepeda motor ke atas becak motor, guna melintasi genangan banjir sepanjang 400 meter.

Kompol M Nasir mengatakan dampak genangan banjir diatas ruas jalan tersebut telah menghambat aktivitas masyarakat seperti pegawai kantoran, anak sekolah dan masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan rutinitas seperti biasanya.

Selain itu, personel kepolisian juga turut mengatur arus lalu-lintas di lokasi bencana, sehingga diharapkan warga yang terjebak banjir tidak menumpuk di jalan raya.

“Personel kita berusaha membantu warga di lokasi banjir, dan membantu warga yang kesulitan melintasi genangan air,” kata Kompol M Nasir menambahkan.

Kapolsek Bubon Polres Aceh Barat, Ipda Azanuddin lmenghimbau kepada masyarakat yang ingin melewati jalan tersebut, agar berhati-hati dikarenakan kondisi jalan yang tergenang air.

Kepolisian menyebutkan bagi warga yang ingin melewati jalan tersebut, menggunakan jasa becak motor modifikasi dengang jasa yang bervariasi.

“Kondisi air dalam keadaan surut dan diperkirakan air akan surut dalam dua atau tuga hari ke depan, apabila hujan tidak turun lagi,” demikian Iptu Azanuddin. 

Baca juga: Hujan deras sebabkan 14 desa di Aceh Barat terendam banjir

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024