Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh Azhari melantik 96 Pendukung Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH), dan meminta seluruh petugas memberikan pelayanan jamaah secara maksimal.

"Semua kita yang membantu jamaah mendapat rahmat dari Allah SWT. Kita berdoa agar semua berjalan lancar," kata Azhari di sela-sela pelantikan di Gedung Asrama Haji Banda Aceh, Senin.

Pelantikan tersebut dilakukan dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 Hijriah/2024 M.

Kata Azhari, PPPIH Aceh memiliki peran penting dalam membantu kelancaran penyelenggaraan ibadah haji. 

Oleh karena itu seluruh PPPIH yang telah dilantik untuk melaksanakan tugasnya dengan secara maksimal, penuh tanggung jawab, dan profesional.

Baca: Jamaah haji Aceh lansia duduk kelas bisnis saat terbang ke Tanah Suci

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh itu juga berpesan semua divisi PPPIH Embarkasi Aceh untuk siaga dalam pelayanan jamaah haji tahun ini.

"Semua seksi stanby, karena masuk jamaah ada yang sore ada yang pagi. Kita harus bekerja maksimal untuk membantu, mungkin secara logika semuanya sudah beres, jangan sampai saat melayani sudah tidak beres," katanya.

Azhari mengatakan, sesuai dengan instruksi Kementerian Agama RI, pelayanan haji menganut empat prinsip. 

"Ada empat prinsip, yaitu makin lama pelayanan haji makin cepat, makin mudah, makin murah, dan diperbaharui," katanya.

Jamaah haji kelompok pertama Aceh akan masuk ke Asrama Haji Embarkasi Aceh pada 28 Mei 2024 pukul 16.45 WIB. Jamaah kloter pertama ini akan terbang ke Tanah Suci pada 29 Mei 2024 pukul 16.45 WIB.

Baca: 4.710 jamaah haji Aceh siap diberangkatkan ke Tanah Suci
 

Pewarta: Khalis Surry

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024