Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal menyerahkan bantuan rehabilitasi Masjid Baiturrahim Ulee Lheu Banda Aceh sebesar Rp139 juta.

“Bantuan yang diserahkan ini merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari Paguyuban Dulur Brigif 16 dan Kodim 0809 Kediri (DBK) yang akan digunakan untuk rehabilitasi keramik dan selasar tempat wudhu,” katanya di Ulee Lheu, Banda Aceh, Senin.

Di sela-sela menyerahkan bantuan tersebut, Jenderal Bintang dua tersebut menjelaskan pekerjaan rehabilitasi dibagi menjadi beberapa tahap antara lain pemasangan keramik dinding tempat wudhu, pemasangan akses tangga kursi roda, pemasangan dak atap dan profil, kemudian tiang (kolom) dak atap serta teras tempat wudhu serta pekerjaan listrik yang diakhiri dengan tahap finishing.

Ia mengatakan untuk mempercepat penyelesaian dan membangun silaturahmi yang erat antara masyarakat jamaah Masjid Baiturrahim Ulee Lheue, pekerjaan tersebut dilaksanakan prajurit Kodam Iskandar Muda yakni personel Yonzipur 16/Dhika Anoraga, Zidam Iskandar Muda dan dibantu masyarakat.

Baca: Pangdam IM minta prajurit TNI hindari judi daring dan narkoba

“Kami perkirakan pekerjaan ini akan tuntas dikerjakan dalam sepuluh hari,” katanya.

Pangdam IM mengajak seluruh pihak untuk menjaga semangat saling mendukung dan bekerjasama dengan penuh keikhlasan, sehingga hasil rehab nantinya dapat menjadi berkah dan manfaat besar bagi semua.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta mendukung kegiatan ini, baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda atas segala amal kebaikan,” katanya.

Baca: Pangdam IM tindak tegas panitia bermain di rekrutmen taruna Akmil
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024