Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat meminta kepada masyarakat agar selektif menerima informasi dari media sosial dan tidak terpengaruh informasi palsu (hoaks) saat tahapan Pilkada yang berlangsung saat ini. 

“Hindari dan jangan mudah terprovokasi terhadap isu-isu SARA dan berita hoaks yang begitu cepat bergulir di media sosial. Tetap jaga kerukunan dan kedamaian demi terlaksananya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat yang berintegritas,” kata Ketua KIP Aceh Barat, Cici Darmayanti kepada ANTARA di Meulaboh, Senin.

Menurutnya, tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak telah diluncurkan pada Sabtu (29/6) pekan lalu, dan tentunya momentum tersebut telah dinyatakan sebagai jalan nya tahapan Pilkada yang akan berlangsung pemilihannya pada 27 November mendatang.

KIP Aceh Barat meminta masyarakat agar menjadikan tahapan Pilkada ini sebagai momentum bagi semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta Pilkada, untuk menjalin dan membangun konsolidasi serta koordinasi yang harmonis.

Hal ini demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil di Kabupaten Aceh Barat.

Cici Darmayanti menambahkan, ,meski masa pendaftaran calon baru dimulai pada tanggal 27-29 Agustus 2024, namun dari pemberitaan media cetak, online dan media sosial, kita membaca sudah bermunculan kandidat- kandidat yang mempersiapkan diri dan menyatakan kesiapan nya untuk maju dalam Pilkada Aceh Barat kali ini.

Menurutnya, semakin banyak calon yang muncul, tentunya semakin baik bagi perkembangan demokrasi di daerah.

“Kita yakin dan percaya, bahwa semua kandidat yang akan menjadi calon nantinya adalah putra-putri terbaik dari daerah yang kita cintai ini, dan para kandidat maju dengan visi dan misi terbaik guna membangun daerah,” katanya.

Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat ke depan tentu akan selalu memunculkan perbedaan pilihan. Akan tetapi pada kesempatan ini kami ingin berpesan, mari kita terus belajar untuk menghargai setiap perbedaan, dan kembali bersatu dalam semangat keberagaman demi Kabupaten Aceh Barat yang  lebih baik, demikian Cici Darmayanti.

Baca juga: KIP Aceh Barat luncurkan tahapan Pilkada 2024

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024