Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Naturi Gampong Teubang Phui Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar meraih Juara Favorit Nasional pada Lomba Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) ke-25 di Lapangan Islamic Center Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Ini suatu kebanggaan bagi Aceh Besar, melalui karya pemuda-pemudi Aceh Besar dengan kreatifitas dan inovasinya, kita terus maju dan membawa harum nama daerah hingga tingkat nasional," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Besar Carbaini di Lambaro, Selasa.

Ia menjelaskan prestasi yang diraih tidak lepas dari arahan dari Pj Bupati Aceh Besar untuk benar-benar serius mempersiapkan duta-duta untuk tingkat Nasional, serta dukungan dari semua elemen.

Ia mengatakan Ketua Posyantek Naturi Faisal juga menerima Piagam Lencana Satya Inovasi Desa dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Halim Iskandar.

Pihaknya berharap dengan prestasi yang diraih tersebut dapat menjadi motivasi dan menyemangati Posyantek lainnya di Kabupaten Aceh Besar khususnya untuk terus melahirkan beragam inovasi tepat guna.

Ketua Posyantek Naturi Faisal menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnyaa Pemerintah Kabupaten Aceh Besar serta Pengurus Posyantek dan Masyarakat Teubang Phui yang telah memberikan arahan, bimbingan, mendampingi hingga mendukung setiap program posyantek selama ini.

"Kami sangat berterima kasih, atas bimbingan, pendampingan hingga dukungan yang diberikan selama ini, setiap proses yang sungguh-sungguh akan mencapai hasil yang membanggakan juga," kata Faisal.

Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Naturi Gampong Teubang Phui, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, mewakili Provinsi Aceh pada Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara ke-25 tahun 2024,

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024