Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar yang juga mantan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Aceh dipromosikan menjadi Wakapolda Aceh menggantikan Brigjen Armia Fahmi yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto di Banda Aceh, Jumat, mengatakan adanya mutasi pejabat di lingkungan Polda Aceh tersebut. Promosi dan mutasi tersebut adalah hal biasa dalam rangka kebutuhan organisasi, dan pembinaan karier.

"Kombes Pol Misbahul Munauwar dipromosikan sebagai Wakapolda Aceh. Sedangkan Brigjen Armia Fahmi, Wakapolda Aceh sebelumnya diangkat dalam jabatan baru sebagai staf ahli Kapolri," kata Joko Krisdiyanti.

Sedangkan jabatan Irwasda Polda Aceh akan diisi oleh Kombes Djoko Susilo yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemensdm I Itwil IV Itwasum Polri, kata Joko Krisdiyanto.

Sekadar informasi, setelah dipromosikan sebagai Wakapolda Aceh, Kombes Misbahul Munauwar juga telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kombes ke Brigjen melalui upacara resmi di Mabes Polri, Jakarta.

Kombes Misbahul Munauwar adalah polisi berdarah Aceh. Ia merupakan abituren Akabri 1991 atau dikenal dengan Batalyon Bhara Daksa, yang juga seangkatan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Baca juga: Polda Aceh kerahkan 10.085 personel gabungan untuk pengamanan PON

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024