Pj Gubernur Aceh, Safrizal menekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap santun terhadap para Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang datang ke Aceh nantinya.

"Seluruh ASN untuk menyambut tamu dengan baik, melakukan sosialisasi kepada masyarakat, serta menampilkan sikap santun dan bertanggung jawab dalam menerima tamu," kata Safrizal, di Banda Aceh, Senin.

Safrizal mengatakan, ASN harus bertugas bersama untuk menyukseskan Pekan PON XXI. Apalagi, dirinya kembali ke Aceh dari posisi sebelumnya sebagai Pj Gubernur Bangka Belitung dengan tugas utama memastikan PON berjalan sukses.

“Saya hanya diberi waktu beberapa hari menjelang H 14 hari lagi. Dengan kondisi yang ada, dari aspek fisik, mental, kesiapan, aspek sistem dan prosedur,” ujarnya.

Dirinya juga menekankan bahwa sebagian besar kepanitiaan PON XXI digawangi oleh ASN Aceh sendiri, kecuali beberapa acara tertentu. Karena itu, tanggung jawab untuk menyukseskan PON ini sepenuhnya berada di tangan Pemerintah Aceh.

"Saya yakin dan percaya kita mampu, dengan satu syarat, kita bekerjasama. Saya paham betul bahwa ASN Provinsi Aceh memiliki keunggulan, yakni kecerdasan yang tidak kalah dari provinsi lain,” katanya.

Pj Gubernur itu juga menegaskan bahwa PON XXI merupakan wajah Aceh di mata nasional dan provinsi lainnya se Indonesia.

Untuk itu, dirinya berharap seluruh ASN benar-benar menyambut tamu dengan baik dan menunjukkan sikap keramah-tamahan terhadap seluruh tamu selama event olahraga terbesar di nusantara tersebut.

“Ayo ambil peran positif. Bantulah, saling kerjasama. Karena PON ini adalah mukanya Aceh di mata nasional," demikian Safrizal.

Baca juga: Tumpahan batu bara di pantai Aceh Barat kembali terulang jelang PON XXI, warga dibayar Rp25 ribu/karung

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024