Ribuan pendukung dan simpatisan mendampingi pasangan Salman Al Farisi dan Yusran ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya) untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024. 

"Alhamdulillah, proses pendaftaran sudah selesai dan semua berkas pasangan Salman-Yusran sudah dinyatakan lengkap oleh pihak KIP Abdya," kata Ketua Tim Sukses Salman-Yusran, Mukhlis Muhdi di Blangpidie, Kamis.

Ia mengatakan proses pendaftaran pasangan Salman - Yusran didampingi ribuan pendukung baik dari kader partai politik, simpatisan maupun dari masyarakat pendukung yang datang dari berbagai pelosok desa di seluruh kecamatan.

Sebelum menuju ke kantor KIP Abdya, pasangan calon ini dan ribuan massa pendukung terlebih dahulu melaksanakan shalat dzuhur di Masjid Agung Abdya, kemudian bergerak ke lapangan sepak bola, Pulau Kayu, Susoh.

Baca: Salman mundur dari Sekda Abdya untuk maju Pilkada 2024

Setelah berkumpul di lapangan dengan pengawalan dari pihak berwajib, lalu mereka menuju kota Blangpidie. Selanjutnya ke kantor KIP Abdya dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. 

Tepat pukul 14.40 WIB, pasangan cabup dan cawabup ini beserta ribuan pendukungnya tiba di kantor KIP lalu mendaftarkan diri secara resmi untuk bertarung dalam kontestasi politik.

Sementara itu, Ketua KIP Abdya Iswandi mengatakan ada tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Abdya yang mendaftarkan diri ke KIP pada hari yang sama.

Ketiga pasangan ini sebelumnya sudah bersepakat untuk mendaftarkan pada Kamis (29/8), dengan waktu berbeda.

"Tadi siang sekira pukul 12.12 WIB pasangan Jufri Hasannuddin-Fakhruddin. Kemudian pukul 14.40 WIB ini pasangan Salman-Yusran. Terakhir sore pasangan Safaruddin- Zaman Akli," katanya.

Ia berharap, semoga proses Pilkada di Abdya berjalan aman, lancar dan memberikan hasil yang baik bagi masyarakat Abdya.

Baca: Irwandi cabut dukungan PNA dari Salman-Yusran, alihkan ke Safaruddin-Masadi
 

Pewarta: Suprian

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024