PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal (IT) Lhokseumawe melalui Pertamina Energi Negeri (PEN) 7.0 memberikan motivasi kepada anak-anak di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Lhokseumawe.

“PEN merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara sukarela oleh perwira Pertamina sebagai bentuk pengabdian sosial kepada generasi muda,” kata Area Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria dihubungi di Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan lewat kegiatan tersebut para perwira Pertamina turun langsung untuk berbagi pengetahuan dan inspirasi kepada siswa-siswi berkebutuhan khusus

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar. Kami sangat bersyukur dapat berkontribusi langsung dalam pendidikan anak-anak luar biasa ini. Semoga semangat yang kami bawa dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk terus belajar dan meraih cita-cita," kata Satria.

IT Manager Pertamina Lhokseumawe, Revi Mei Arisandi mengatakan dalam sesi pembelajaran, pihaknya mengajak siswa-siswi untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang menyenangkan sekaligus mendidik.

Adapun kegiatan yang dilaksaanakan seperti mewarnai yang tidak hanya melatih keterampilan motorik halus tetapi juga membebaskan ekspresi kreatif para siswa.

“Alhamdulillah kegiatan ini disambut antusias oleh anak-anak dengan penuh semangat memadukan warna-warna cerah di atas kertas. Ini juga memberi inspirasi dan memotivasi para siswa tersebut agar berani bermimpi dan mengejar cita-cita,” katanya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut  dapat terus berlanjut dan semakin banyak dilaksaanakan pihak lainnya untuk bersama-sama dapat menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak Indonesia, terutama mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

Kepala Sekolah Luar Biasa Kota Lhokseumawe, Hj Harfina S.Pd, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut IT Lhokseumawe atas perhatian dan dedikasinya yang telah mengajar para siswa.

 

"Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina Patra Niaga dan para relawan yang telah meluangkan waktu untuk datang dan berbagi ilmu dengan siswa-siswi kami. Kegiatan ini sangat berarti bagi anak-anak kami, tidak hanya memberikan mereka pengetahuan baru tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri mereka. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut di masa mendatang," kata Harfina.

Baca juga: Pertamina hadirkan program gampong berdikari di Lhokseumawe

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024