Aceh mendampingi Jawa Timur (Jatim) ke babak semifinal nomor tim ganda putri cabang olahraga sepak takraw Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Tim putri Aceh melaju ke semifinal setelah pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B mengalahkan Sumatera Utara dengan skor 2-1 di Gedung Idi Sport Center, Idi, ibu kota Kabupaten Aceh Timur, Sabtu.

Bertanding di hadapan pendukungnya, tim pertama Aceh sempat kalah dengan poin 15-4, 16-17, dan 16-17. Namun, Aceh menyamakan skor 1-1 setelah tim kedua menang dengan poin 15-5 dan 15-7. Serta menutup pertandingan di tim ketiga dengan kemenangan dua set, 15-7 dan 15-7.

Sedangkan, Jawa Timur melaju ke semifinal dengan status sebagai juara Grup B setelah mengalahkan Aceh dan Sumatera Utara masing-masing dengan skor meyakinkan 3-0.

Di Grup A, Sulawesi Selatan tampil sebagai juara grup setelah menang atas Riau dengan skor 3-0 serta Jakarta 2-0. Sedangkan peringkat dua grup diraih Jakarta setelah menang 2-1 atas Riau dan kalah 0-3 dari Jakarta.

Sementara itu, pada pertandingan penentuan memperebutkan juara Grup A, Sulawesi Selatan mampu mengalahkan Jakarta dengan skor 2-0 Kemenangan Sulawesi Selatan diraih dari tim pertama dua set dengan poin 15-12 dan 15-9. Serta tim kedua menang dua set dengan poin 15-8 dan 15-7

Pertandingan tim putri antara Sulawesi Selatan berhadapan dengan Jakarta sempat dihentikan karena lapangan yang digunakan bocor, sehingga air hujan membasahi lapangan. Pertandingan kedua tim akhirnya dipindahkan ke lapangan tiga.

Di babak semifinal, Jawa Timur berhadapan dengan Jakarta. Sedangkan Sulawesi Selatan menghadapi Aceh. Partai gugur empat besar sepak takraw nomor tim ganda putri tersebut dijadwalkan berlangsung pada Minggu (15/9).
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024