Tapaktuan (ANTARA Aceh) - Mantan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, H Karman SE memastikan diri akan maju pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan yang akan berlangsung bulan Juni 2018 mendatang.

"Insya Allah saya pasti maju pada Pilkada 2018. Terkait nama bakal calon wakil yang akan mendampingi saya nantinya, sejauh ini nama-nama tersebut sudah kami kantongi. Namun untuk kepastiannya masih melihat perkembangan dilapangan," kata Karman kepada wartawan seusai mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor PKPI, Tapaktuan, Senin (14/8/2017).

Khusus terkait sosok wakil yang akan mendampinginya, lanjut Karman, ada dua opsi yang akan ditempuh pihaknya. Opsi pertama, jika dirinya benar-benar akan diusung dan didukung oleh Partai politik maka posisi wakil akan dikoordinasikan dengan partai pengusung dan pendukung. 

Namun jika nantinya harus maju lewat jalur Independent maka terkait posisi wakil akan di serahkan kepada tim pendukung dari seluruh Aceh Selatan. 

Pantauan dilokasi, kedatangan H Karman didampingi puluhan tim pendukungnya mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor PKPI Aceh Selatan, disambut langsung Ketua PKPI setempat, Zamzami ST didampingi beberapa pengurusnya.

Karman berharap, PKPI Aceh Selatan akan mendukung dirinya maju pada Pilkada 2018. Jika partai yang dipimpin Hendro Priyono tersebut bersedia mendukungnya dan dirinya berhasil terpilih menjadi Bupati Aceh Selatan periode 2018 - 2023, Karman berjanji akan membesarkan PKPI di Aceh Selatan yang salah satunya adalah berupaya menambahkan perolehan kursi di DPRK setempat. 

Selain ke PKPI, lanjut Karman, pihaknya juga telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Naggroe Aceh (PNA), Hanura, PKB, PDIP dan Nasdem.

Pihaknya, kata Karman, optimis akan diusung oleh partai politik yang telah di daftarkan tersebut maju pada Pilkada 2018. Keyakinan dirinya akan didukung dan diusung oleh partai politik, menurut Karman karena dasar dukungan yang akan dijatuhkan oleh partai politik terhadap kandidat tertentu adalah hasil survey terkait elektabilitas dan popularitas kandidat yang bersangkutan.

"Namun jika nantinya ternyata tidak ada partai politik yang bersedia memberikan dukungan, maka kamipun sudah siap untuk maju melalui jalur Independent. Tim kami dilapangan sudah mempersiapkan dukungan KTP masyarakat," tegas Karman.

Sementara itu, Ketua PKPI Aceh Selatan, Zamzami menyebutkan, sejauh ini sudah ada sebanyak tujuh kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran dari sebanyak sembilan kandidat yang sudah mendaftar.

Ke tujuh kandidat tersebut adalah H Azwir, H Mirwan, HT Sama Indra, Jaka Rasyid, Misbah, Tgk Husin Yusuf dan H Karman. Yang belum mengembalikan tinggal dua kandidat lagi masing-masing M Saleh dan Nurmala Sari.

"Nama-nama kandidat ini selanjutnya akan kami lakukan survey internal, untuk menjaring tiga atau empat nama yang elektabilitas dan popularitasnya benar-benar diterima masyarakat sehingga berpeluang menang untuk dibawa ke pengurus pusat melalui pengurus provinsi," ujar Zamzami. 


Pewarta: Hendrik

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017